Baca Puisi Peringati Chairil Anwar


RABU, 25 APRIL 2012 | 14:21 WIB
 - Sejumlah seniman dan sastrawan akan membaca puisi dalam acara peringatan Chairil Anwar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, sore hingga malam ini, Rabu, 25 April 2012. Menurut Remmy Novaris DM, salah seorang penggagas, acara bertajuk "Nafas Sejarah Chairil Anwar" itu akan menampilkan lebih 20 seniman. "Acara dimulai pukul 15.00," kata Remmy yang dikenal sebagai penyair ini.

Para seniman dan sastrawan yang dijadwalkan membaca puisi antara lain Abdul Hadi WM, Sutardji Calzoum Bahri, Leon Agusta, Ahmadun Yosi Herfanda, Fikar W. Eda, Hanna Fransisca, Jose Rizal Manua, Irman Syah, Mustafa Ismail, Asrizal Nur, Ray Sahetapy, Rukmi Wisnu Wardhani, Syahnagra Ismail, Slamet Widodo, Amin Kamil, Fatin Hamama, dan Sujiwo Tedjo.

Selain itu, ada pula penampilan kelompok Musikalisasi dari Sastra Kalimalang Bekasi pimpinan Ane Matahari, D Kasaf dan Musik Jam''Sic IKJ.

Chairil Anwar dilahirkan di Medan, Sumatera Utara, pada 26 Juli 1922. Ia meninggal dunia di Jakarta dalam usia 26 tahun pada 28 April 1949. Biasanya peringatan penyair "Aku Binatang Jalang" itu dilakukan pada 28 April. Namun, menurut Remmy, acara itu diadakan pada 25 April karena padatnya jadwal acara di Taman Ismail Marzuki. (TEMPO.COJakarta)
Sutardji Calzoum Bachry:

Joserizal Manua:


Irman Syah:

Ray Sahetapy:





0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALkAN TANGGAPAN DI SINI