Bandara Internasional Minangkabau

Bandara Internasional Minangkabau aku terbang
selamat tinggal ombak Purus, Minang Plaza, Ketaping
gluduk mulai bernyanyi…
aku terbang dan takkan kukatakan pada dunia apa rencanaku?
cuma kuberikabar pada manusia agar tidak tergesa



Bandara Internasional Minangkabau aku terbang…
dan masih tetap terbang, di dadaku dunia bertegur sapa!

Indonesia
hentikan belajar bernafas, hidup!
bumi dan langit merestui:

deru pesawat, gemulung awan, benturan dan bunyi
bagai dendang tak sudah, kasih tak sampai dan wangi parfum, membaur di udara

Jakarta cuma sealun dendang
di dunia hidup tak gamang!

Bandara Internasional Minangkabau aku terbang…
melesat! membujuk Tuhan:
hidup sekejap, sekedar foto-foto, macam keabadian
Merapi, Singgalang, Sago, melingkup Tilatang Kamang
Minangkabau merindu pulang

Bandara Internasional Minangkabau
aku terbang: di dadamu, peluk dan lambai tak berkesudahan…

Kembang IX: 2007


Share:
spacer

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALkAN TANGGAPAN DI SINI